Sabtu, 24 November 2012

Biografi Of Lee Seung Gi

Lee seung gi adalah seorang aktor, presenter dan penyanyi. Lahir pada tanggal 13 Januari 1987 di Seol, Korea Selatan.Lee Seung Gi memiliki wajah tampan dan jenis suara yang rendah dan kuat yang banyak disukai oleh penyuka musik pop. Memiliki tinggi 182 cm dan berat 70 kg. Seperti pada umumnya masyarakat Korea yang tidak memilih agama, Seung Gi pun tidak memiliki agama.

Lee Seung Gi termasuk selebriti yang sangat menjaga privasi terutama seputar masalah keluarga. Dia tidak ingin media meliput tentang keluarganya.Sehingga hanya sedikit informasi yang didapat media.Menurut informasi, kedua orang tua Lee Seung Gi bekerja di bidang perbankan. Lee Seung Gi adalah anak pertama dari 3 bersaudara.
Seung Gi memiliki 1 adik laki – laki dan  1 adik perempuan. Walaupun di luar mereka tidak saling mengenal, namun ketika mereka sekeluarga berkumpul mereka terlihat sangat akrab. Itu diungkapkannya di variety show “1 Night 2 Days” yang dipandunya.

Lee Seung Gi telah menyelesaikan kuliahnya di Universitas Dong Guk dan lulus sebagai sarjana jurusan Bisnis Internasional. Meski sibuk, dirinya berhasil lulus S1 tepat waktu (4 tahun) dan mendapat special achievement dari kampus. Saat ini dirinya sedang menyelesaikan kuliah S2 di jurusan Trade Theory and Finance di kampus yang sama.


Setelah dilatih keras selama dua tahun, akhirnya Lee Seung Gi memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2004 ketika dia masih duduk di bangku SMA di Sang Gye High School. Single perdananya yang berjudul “Because You’re my girl” melejit dan meraih sukses. Dengan kesuksesan tersebut karir Seung Gi terus melejit dengan meluncurkan album baru,“CrazyFor U” pada tahun 2006 dan disusul dengan album lainnya di tahun berikutnya. Tidak hanya memiliki suara yang bagus, Lee Seung Gi juga sangat mahir memainkan beberapa alat musik, diantaranya gitar dan piano. Banyak penghargaan yang didapa toleh Lee SeungGi dengan karirnya sebagai penyanyi. Diantaranya dari Seoul music awards 2004 sebagai Best new comer, Korea Entertaiment artist awards 2008 sebagai Best male singer, dan masih banyak lagi.
Artis yang menyebut fansclubnya AIREN ini mulai merambah ke dunia akting. Drama  korea pertama yang dimainkannya berjudul Nonstop 5 yang ditayangkan di MBC pada tahun 2005. Namanya semakin popular ketika membintangi drama korea berjudul Brilliant Legacy pada tahun 2009 dan berjudul My Girlfriend is Gomiho pada tahun 2010 di SBS. Dalam kedua drama tersebut Seung Gi merupakan pemeran utama. Dalam dunia akting pun Seung Gi juga mendapat banyak penghargaan. Setelah merambah ke dunia akting, Lee Seung Gi juga menjadi pembawa acara variety show yaitu “strong heart” dan “1 Night 2 Days”. Dan dari variety tersebut Lee Seung Gi juga mendapat banyak penghargaan.
Dengan segudang prestasi dan bakat yang dimilikinya, semua acara yang dibintangi Seung Gi selalu memiliki rating yang tinggi. Bahkan media sering memanggil Seung Gi dengan sebutan “King of Rating” atau “Emperor Seung Gi’ karenanya.Panggilan media yang lain adalah “Triple Crown” karena dianggap sukses di 3 bidang( menyanyi, aktingdan variety show ).
Menurut survey dari Institut Penelitian Perdagangan Korea, Lee Seung Gi menempati tempat pertama sebagai selebriti paling populer di Korea. Lee Seung Gi juga menempati tempat kedua setelah G-Dragon Big Bang dalam hal pendapatan selebriti paling tinggi.
Meski Lee Seung Gi mempunyai segudang prestasi dalam dunia hiburan namun di kehidupan nyata Seung Gi seseorang yang sangat sederhana dan terkesan anak rumahan. Di kesehariannya ia lebih sering ada di rumah saat break. Kegiatannya hanya menonton televisi, pergi ke kampus, pulang ke rumah, ke pusat kebugaran, dan kadang-kadang mengunjungi kantor manajemennya. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah wawancara radio.

0 komentar:

Posting Komentar